SKINCARE UNTUK KULIT BERJERAWAT, TIPE ACNEPRONE WAJIB COBA

January 30, 2021

SKINCARE UNTUK KULIT BERJERAWAT

Hay readers,

Pict Source : www.pixabay.com


Skincare untuk kulit berjerawat memang membutuhkan kandungan yang pas dan cocok untuk wajah. Untuk postingan ini aku mau sharing tentang skincare routine aku yang simple tapi sangat memberi efek untuk kulit aku. Semenjak aku rutinin pake produk ini kulit aku itu lebih terkontrol minyak nya dan memudarkan kulit bekas jerawat. 

Sebelumnya aku mau disclaimer dulu yaa.. kalau kulit aku itu berminyak di T-Zone dan acne prone. Apalagi kalau skip untuk cuci muka atau waktu mendekati hari mens. Itu sudah pasti akan timbul jerawat. Nah ini dia produk-produknyaa..

1. Facial Wash

Aku pakai dari COSRX yang Low PH Good Morning Gel Cleanser. Jujur ini salah satu sabun cuci muka kedua yang paling ngefek untuk mengurangi minyak berlebih di muka aku setelah The Body Shop yang variant Tea Tree. COSRX ini aku ikutan make karena dipromosiin sama Jovi Adhiguna. Setelah dipakai rutin sekitar seminggu ternyata beneran baguss. Jadi aku selalu ngestok sabun muka COSRX ini.  

Packagingnya tube sehingga lebih higienis. Harga dari sabun ini sekitar Rp119.000 untuk ukuran 150 ml. Lumayan awet sih, kalau aku biasanya habis dalam 3-4 bulanan. After effect setelah pakai ini soalnya bener-bener muka jadi kering. Tapi menurut aku sabun muka ini kurang cocok untuk kulit kering. Ini cocok banget buat aku yang punya wajah dengan minyak berlebih. 


2. Toner

Toner adalah salah satu most important dari dunia per skin care an karena produk ini berfungsi untuk menyeimbangkan PH di kulit dan mempersiapkan kulit untuk ditimpa dengan skincare lainnya seperti serum moisturizer dll. Toner yang aku pakai adalah dari COSRX lagi yaitu varian AHA & BHA Clarifying Treatment Toner

Tekstur produk ini sangat cair dan warnanya bening. Packagingnya spray gitu dengan isi 100ml, harganya sekitar Rp160.000an. Produk ini juga praktis banget packagingnya karena cuma tinggal spray aja ke wajah dan ditepuk-tepuk ya untuk mempercepat penyerapan. Kalau aku cukup 2x spray dengan jarak kurang lebih 20cm yah.

3. Essence

Aku uda repurhase produk ini ke3x nya yaitu produk dari Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion. Tekstur dari produk ini kental tapi saat diaplikasikan ke wajah cepat menyerap ke kulit. Fungsinya dari produk ini adalah untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit. Packaging dari produk ini berbentuk botol dengan ada tutupnya. Jadi higienis ya tidak menyentuh langsung essence nya. 

Garnier ini sebenarnya punya 1 rangkaian Sakura White dari cuci muka hingga moisturizer. Tapi dengan menyesuaikan kondisi wajah, aku pilih 2 aja yaitu essence dan serumnya yang berfungsi untuk mencerahkan. 

4. Serum

Produk serum yang aku pilih untuk kulit aku adalah dari Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum. Aku suka packaging nya sih dia pump gitu jadi bisa diatur saat produknya keluar. Serum ini juga berfungsi untuk mencerahkan sih. Udah engga kehitung berapa kali repurchase karena sangat cocok dan belum ada keinginan untuk coba produk lain hehe. Yang aku suka dari produk ini adalah kemasannya jadi jika produk habis benar-benar tidak ada sisa.

5. Eye Cream

 Aku pake SNP Bird's Nest W+ Eye Cream untuk perawatan mata panda aku. Jujur karena pemakaian sedikit tiap pagi dan malam ukuran 35ml itu engga habis-habis deh. Tekstur nya creamy tetapi sangat ringan. Eye cream ini sangat penting yaa jadi jangan diskip biar engga ada mata panda dan kantung mata hehe. Produk ini kemasannya juga tube kok jadi higienis dan dapat diatur pengeluaran produknya.

6. Sunscreen

Kalau untuk sunscreen sih aku pakai dari Nivea Protect & White dengan SPF50+ PA+++. Menurut aku bagian ini yang tidak boleh diskip karena produk sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit kita. Kulit berbahaya jika langsung terkena matahari karena biasanya akan menimbulkan flek-flek hitam. 

Produk ini ringan dikulit dan tidak menimbulkan whitecast. Terlebih lagi finishnya yang semi-matte cocok untuk kulitku yang berminyak. Packagingnya berbentuk tube dengan isi 30ml. Harganya sekitar Rp40.000an. Untuk pengaplikasian sunscreen harus sebanyak 2 ruas jari ya untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Selamat mencobaa!

Semoga bermanfaat untuk readers semua yaa.. jangan lupa comment dan share postingan ini.

Thank you!💘

 

You Might Also Like

0 comments

More About Me

My photo
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

Popular Posts